Select Page
Bagikan artikel ini:

Jakarta Selatan memiliki begitu banyak tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari tempat hiburan hingga tempat makan, begitu juga jika anda mencari makanan khas Jawa yang unik dan sangat terkenal. Hunting  kuliner lezat di Jakarta Selatan tentu menjadi hal yag seru untuk dilakukan, harga murah namun makanan lezat dapat menjadi tujuan utamanya. Jika anda sedang mengunjungi daerah Jakarta Selatan, maka simak beberapa rekomendasi tempat yang menjual makanan khas Jawa di Jakarta Selatan berikut ini.

Sop Buntut Ibu Samino

Sop buntut merupakan menu makanan khas Indonesia lain yang memiliki banyak penggemar. Selain rasa yang lezat dan memanjakan lidah; sop buntut juga memiliki banyak variasi rasa dan cara pengolahan. Sop Buntut Ibu Samino menyajikan berbagai menu sop buntut lezat seperti sop buntut goreng, sop buntut kuah dan sop buntut bakar. Bagi penggemar masakan dengan cita rasa pedas tidak perlu khawatir jika mampir di Sop Buntut Ibu Samino karena ada menu khusus pedas berupa sop buntut balado dan sop buntut sambal hijau. Berbagai menu sop buntut  Ibu Samino dengan daging empuk dan bumbu lezat ini dapat ditemui pada 3 cabang di kawasan Jakarta Selatan; yaitu di Senayan, Permata Hijau dan Blok M.

 

Warteg Warmo

Tempat makan di Jakarta Selatan di atas mematok sangat mahal dari harga ratusan ribu hingga jutaan. Sangat boros hanya untuk makanan saja. Tapi Anda tidak perlu khawatir, di Jakarta Selatan juga ada tempat makan murah. Nama warung yang menyajikan makanan rumahan 24 jam di Indonesia disebut warteg (warung tegal). Tempat ini cocok untuk dikunjungi jika anda ingin makan nasi campur Indonesia yang enak. Sebut saja, mulai dari gorengan klasik, aneka hidangan ayam, gulai, tumis, makanan laut  warteg bisa menyajikannya. Salah satu warteg pilihan warga Jakarta Selatan Warung Warmo. Hidangan yang disebutkan di atas mereka sajikan setiap hari. Warung Warmo adalah salah satu tempat makan di Tebet yang memiliki banyak pelanggan. Selain karena rasa masakannya yang enak, harganya pun pas di kantong. Cocok untuk anda yang ingin mencoba kuliner tebet yang murah tapi enak. Warteg ini juga merupakan tempat makan terdekat dan murah jika anda tinggal di jalan Tebet Timur raya. Anda bisa menghemat banyak biaya karena tak perlu menggunakan alat transportasi untuk kesini. Cukup dengan jalan kaki saja.

 

Bebek Ginyo

Rumah makan Bebek Ginyo merupakan resto siap saji dengan layanan self service. Para pengunjung dipersilakan mengambil sendiri sesuai kebutuhan perut masing-masing. Ada nasi uduk dan nasi biasa dan ambil sepuasnya. Selanjutnya, lima pilihan bebek tersedia di sebuah etalase kaca yang terbuka. Anda dapat memilih yang anda suka: bebek goreng kremes, bebek goreng, bebek bakar, bebek balado, dan bebek cabai hijau. Ada juga menu tambahan lain, seperti tahu, tempe, dan botok bebek.

 

Plataran Dharmawangsa

Terletak di kawasan hunian elit Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Plataran Dharmawangsa hadir sebagai restoran bintang lima yang menyajikan masakan Indonesia otentik dalam suasana kerajaan Jawa.
Sejak awal dibuka, restoran ini secara konsisten menerima pengakuan dan penghargaan, termasuk ‘Best Indonesian Restaurant in Jakarta‘ dari majalah Indonesia Tatler yang bergengsi.
Selain itu, Plataran Dharmawangsa juga dikenal sebagai tempat makan pilihan bagi masyarakat kelas atas Jakarta dan kerumunan ekspatriat.

 

Djawa Kitchen

Menjual aneka makanan dan cemilan khas Jawa. Anda bisa menemukan ayam goreng dan bandeng pepes dalam bentuk kemasan makanan beku. Ayam goreng dan pepes bandeng siap disajikan dengan bumbu yang sudah tersedia. Bagi anda yang melewati daerah Lebak Bulus atau sekitarnya untuk mencari tempat makan khas Jawa di Jakarta Selatan, jangan lupa untuk mampir kesini.

Bagikan artikel ini: